(andre) Dalam rangka pemantapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi Budidaya Perairan menggelar workshop penyelarasan RPS dan RTM Pada Tanggal 10 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Bambang Budi Santoso. Dalam kesempatan tersebut, beliau berpesan agar kurikulum yang dijalankan oleh program studi di lingkungan Universitas Mataram, khususnya Program Studi Budidaya Perairan, haruslah dapat mendukung mahasiswa agar kelak memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi dunia kerja.

Pasca workshop berlangsung, Ketua Program Studi Budidaya Perairan, Dr. Zainal Abidin menginisiasi kegiatan tindak lanjut yaitu dengan mengikuti Program Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2024.

“Workshop yang kita laksanakan kemarin harus ditindaklanjuti agar hasilnya maksimal. Mari kita lanjutkan pada level yang lebih tinggi, yaitu level nasional”, ungkap Dr. Zainal.

Bak gayung bersambut, berdasarkan surat Kemendikbudristek nomor 3527/E2/DT.00.00/2024, kegiatan yang diusulkan oleh Program Studi Budidaya Perairan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program Studi Budidaya Perairan merupakan satu-satunya Progam Studi di Lingkungan Universitas Mataram yang mendapatkan kesempatan untuk menggelar kegiatan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri.