Dua mahasiswa Budidaya Perairan yaitu Fahrur Rozi dan L. Wira Hariadi ikut berpartisipasi dalam acara EXMAPINDO HIMAPIKANI 2023 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) bertempat di Universitas Brawijaya, Malang. Ada banyak rangkaian kegiatan dalam acara tersebut yaitu Lomba Bussines Plan Nasional, EXPO, Seminar Nasional, Workshop, Rapat koordinasi wilayah dan Pengabdian masyarakat. Acara tersebut diadakan dari tanggal  23-28 Mei 2023.

Mengambil tema bisnis budidaya udang vanname air tawar dua mahasiswa budidaya perairan Universitas Mataram berhasil meraih juara 3 pada lomba bussines plan nasional EXMAPINDO 2023. Lomba tersebut diikuti 30 tim dari universitas yang ada di Indonesia kemudian diseleksi menjadi 15 finalis untuk tahap persentasi. Kemudian pada kegiatan seminar nasional mengundang Menteri Kelautan dan Perikanan pak Sakti Wahyu Trenggono sebagai pemateri dan kegiatan EXMAPINDO 2023 ditutup dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di wilayah pesisir Jawa Timur.

Prestasi ini merupakan beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Budidaya Perairan Universitas Mataram  di tingkat nasional, Ketua Program Studi  Zaenal Abidin, S.Pi., M.Si., Ph.D sangat mengapresiasi prestasi yang didapatkan oleh mahasiswa budidaya perairan universitas mataram. Harapan kedepannya dengan adanya prestasi seperti ini mahasiswa yang lain dapat termotivasi dan berani mengambil langkah lebih jauh untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. Selamat Kepada Fahrur Rozi dan L. Wira Hariadi.