Kuliah Umum
Ketua Badan Karantina Ikan
Pengendalian Mutu dan Hasil Perikanan

Gedung Dome Universitas Mataram, (27 Agustus 2019).

Kuliah umum

Kuliah umum yang ber-tema-kan “Dukungan bkipm dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan” yang dihadiri oleh Kepala BKIPM, Dosen-dosen dan mahasiswa Perikanan dan ilmu kelautan Universitas Mataram.

Kepala Balai Karantina, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM)KKP Ibu Dr. Ir. Rina, M.Si. mengajak mahasiswa Universitas Mataram untuk ikut berperan aktif dalam mengawal mutu dan keamanan hasil perikanan dan ikut serta dalam menjaga kelestarian ekosistem kelautan dan kawasan perairan Nasional.

Ketika Ibu Rina menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Mataram beliau mengemukakan bahwa bersama kita pasti bisa melaksananakannya, terus berpikir positif, peduli, jujur dan selalu semangat.

Kemudian diakhir kuliah umum beliau menambahkan “BKIPM bertanggung jawab menyusun kebijakan teknis, rencana dan program. Selain itu juga melaksanakanan, memantau, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan karantina ikan. Juga melakukan upaya pengawasan agar terwujud pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan.